Membuat Catatan Perjalanan

Suka bepergian ke berbagai pelosok di Indonesia atau pun luar negeri? Ingin menuliskan perjalanan yang kita lakukan untuk dokumentasi ataupun dikirimkan ke media mainstream, tapi bingung bagaimana mau memulainya, karena tidak punya pengetahuan tentang menulis catatan perjalanan. Jangan takut, di era digital ini, banyak media untuk belajar. Belajar apapun, dan yang paling banyak ingin dipelajari […]

Mandiri Karnaval yang Seru!

Akhir pekan lalu, Minggu, 7 Oktober 2012, bersama teman-teman blogger lainnya, saya datang ke Parkir Timur Senayan, untuk melihat keramaian #MandiriKarnaval dan #PasarIndonesia yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-14 Bank Mandiri. Saya datang menjelang siang ke acara #MandiriKarnaval ini. Parkit Timur Senayan sudah penuh dengan ribuan orang yang ingin menyaksikan penyanyi/grup band kesukaan mereka, dan […]

Cool Weekend di Museum Bank Mandiri

Gimana akhir pekannya? Menyenangkan pastinya. Ngapain saja di akhir pekan? Pergi ke mall lagi? Bosan banget nggak sih kalau tiap weekend kita pergi ke mall? Selain capek berjalan ke tiap-tiap toko, isi dompet juga bisa terkuras dengan cepat. Kami jarang sekali berjalan-jalan ke mall, di akhir pekan sekali pun. Kalau butuh sesuatu, saya jarang sekali […]

Sendiri, Asyik ?

Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti tes wawancara program jalan-jalan keliling Indonesia gratis yang dilaksanakan oleh ACI Detikcom. Yap, Alhamdulillah saat itu saya lolos 500 kandidat petualang Indonesia, meski akhirnya gagal menjadi salah satu dari 66 pemenangnya. Dari mengikuti ajang ACIdetikcom itu, saya mendapat pengalaman baru dan teman-teman baru. Teman-teman baru yang kebanyakan berusia muda, […]

Idul Fitri 1430 H – sebuah cerita pendek

Idul Fitri 1430 Hijriah itu,…. Kami pulang kampung ke Yogyakarta, secara udah hampir 4 tahun ngak pernah lebaran di Yogya dan gw beserta anak-anak sudah setahun lebih ngak ke Yogya. Perjalanan pertama Tiominar pergi jarak jauh dan lewat darat pula. Alhamdulillah selama di mobil,  Tiominar ngak rewel malah banyak tidur. Selama di Yogya ngak sempat […]

Rumah Sosis

Ini bukan promosi, cuma lagi butek aja, kebanyakan ide mau nulis, sementara editan juga segambreng-gambreng, bikin mata nyureng kebanyakan melototin kertas :(( Udah pernah kesini, lumayanlah buat alternatif liburan. Namanya Rumah Sosis, lokasinya di Bandung, di kawasan Setia Budi. Ada tempat bermainnya, kolam renang, dan tentunya tempat makanan yang sebagian besar terdiri dari berbagai jenis […]