Impian Setelah Resign

Setelah nggak kerja, rasanya banyak banget yang mau gue lakuin. Jalan-jalan aka traveling ke tempat-tempat di seluruh penjuru Indonesia yang belum pernah gue kunjungi. Trus, pengen juga belajar fotografi, siapa tahu ntar bisa jadi wedding fotografer *halah* Pengen belajar bikin kue, yang canggih tapi. Kalau sekedar bikin kue nastar mah, Insya Allah bisa, ini pengen […]

Merenda Masa Depan

Kemarin, gue blogwalking ke rumah maya sobat gue, De (Mama Rafa dan Fayra). Di blognya, De bercerita tentang kepindahan mereka ke rumah barunya, ada juga tentang aktivitas berenang sulung mereka, Mas Rafa. Dari postingan tentang rencana pindah rumah, gue nyimpulin bahwa mereka udah merencanakan segala sesuatunya dari jauh hari. Bagaimana rumah mereka yang lama, direncanakan […]

SPMB vs UMPTN

Masalah pendidikan di Indonesia, kayaknya ngak habis-habisnya yah. Kalau ngak masalah kurikulum yang selalu berubah-ubah, masalah gaji guru terutama guru honorer, sekolah rusak/roboh, dan yang paling ngebetein masalah ujian masuk perguruan tinggi. Seperti yang lagi dipolemik-in sekarang, adalah Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) vs Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Seperti yang diberitakan disini : […]

Bekal Masa Depan

Resiko kerja di stasiun TV, apalagi kalau bukan di Departement Produksi, yah kudu nonton televisi sepanjang jam kerja kecuali istirahat. Yah dibayangin aja, di ruang gw ada 4 televisi yang bernyala semua tapi suaranya ngak ada kecuali teve yang nayangin acara kantor gw Satu acara yang gw suka nonton adalah tayangan iklan. Jangan tanya kenapa, […]